-DE1E47B53D213154CA1B70C159A120A0
Kamis, 05 Juli 2012

Pele: Brazil 1970 "Lebih Baik" dari Spanyol


Lo semua sependapat dengan ini??

Pele: Brazil 1970 "Lebih Baik" dari Spanyol


Sao Paulo (AFP/ANTARA) - Legenda sepak bola Pele mengatakan di Sao Paulo, Rabu, bahwa tim Brazil pada Piala Dunia 1970 "lebih baik" dari tim Spanyol yang memenangi laga final Euro 2012, Minggu.
"Tiap generasi memiliki keistimewaan masing-masing, tapi tak dikhawatirkan lagi, bila kita bandingkan, generasi 1970 lebih bagus," kata Pele.
"Tim Brazil 1970 memiliki banyak pemain individu yang hebat dibanding Spanyol, yang hanya memiliki dua atau tiga pemain hebat," kata Pele yang merupakan bagian dari tim Brazil yang mengalahkan Italia 4-1 pada babak final Piala Dunia 1970.
Pele memuji tim Spanyol yang bermain mengalir, menerapkan sepak bola menyerang, sehingga mampu menundukkan Italia 4-0 di Kiev dan disebutnya sebagai tim terbaik dunia saat ini.
Pele berbicara dalam temu pers dalam kapasitasnya sebagai duta Copa Santander Libertadores, dimana klub raksasa Argentina Boca Juniors sedang berusaha menang untuk ketujuh kalinya pada leg kedua final melawan tim Brazil, Corinthians, Rabu malam.
Kedua tim bermain imbang 1-1 pada laga leg pertama di Buenos Aires bulan lalu.
Pele kemudian ditanya tentang komentarnya April lalu yang menyatakan pemain bintang Brazil dari Santos, Neymar, lebih baik dari pemain bintang dari Argentina, Lionel Messi dari Barcelona.
Pele mengatakan, tidak adil bila membandingkan pengatur serangan berusia 20 tahun dari Santos itu, karena ia baru menekuni karir internasional selama 18 bulan, dengan "pemain terbaik dunia, Messi.
"Neymar memiliki segala sesuatunya untuk menjadi Messi, atau Maradona baru," kata Pele sembari menyinggung Messi yang sudah memiliki pengalaman internasional selama 15 tahun.
"Coba bayangkan bila Neymar memiliki pengalaman seperti Messi, siapa yang lebih baik?," kata Pele.(rr)

0 komentar:

Posting Komentar